Headlines News :
Home » , » AirAsia Luncurkan Sistem Reservasi Terbaru

AirAsia Luncurkan Sistem Reservasi Terbaru

Written By Admin on Minggu, 11 Juli 2010 | 23.16

AirAsia Luncurkan Sistem Reservasi Terbaru

Minggu, 11 Juli 2010 09:10 WIB

KUALA LUMPUR--MI: AirAsia, maskapai penerbangan hemat nomor satu di dunia, telah berhasil meluncurkan sistem reservasi barunya, New Skies, sebelum waktu yang dijadwalkan. New Skies menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi para penumpang AirAsia dengan memberikan sejumlah kemudahan, serta menawarkan tiket penerbangan yang lebih hemat lagi.

Siaran pers AirAsia yang diterima Minggu (11/7) menyebutkan migrasi sistem dari Open Skies ke New Skies sebelumnya dijadwalkan selesai pada Minggu, 11 Juli 2010 pukul 5 sore WIB, namun telah berhasil diluncurkan pada Sabtu (10/7) pukul 3.15 sore WIB. New Skies dikembangkan oleh Navitaire, anak perusahaan Accenture yang merupakan penyedia solusi teknologi dan bisnis nomor satu.

Dengan dihadirkannya sistem reservasi New Skies, penumpang AirAsia dapat mengakses kembali www.airasia.com serta melakukan pembelian melalui kantor serta konter penjualan AirAsia, dan juga melalui call centre. Layanan self check-in melalui website, telepon genggam dan kios di bandara sudah dapat dinikmati kembali, begitu juga dengan layanan ‘atur pembelian saya’ yang mencakup penambahan berat bagasi, pemesanan makanan serta hot seat.

Kathleen Tan, kepala regional divisi komersil AirAsia mengatakan, Kami sangat gembira dapat menambahkan daftar prestasi AirAsia dengan dihadirkannya New Skies. Komitmen kami untuk senantiasa memberikan yang terbaik pada penumpang telah terbukti, kami mampu meluncurkan sistem baru tersebut satu hari sebelum waktu yang telah kami tetapkan.

Menurutnya, AirAsia hanya membutuhkan waktu 9 bulan untuk menyelesaikan migrasi tersebut, sedangkan maskapai penerbangan besar lainnya memakan waktu antara 18 hingga 24 bulan.

Kathleen juga menjelaskan penumpang dapat membeli tiket dengan biaya yang lebih murah karena sistem ini meringankan biaya operasi AirAsia secara keseluruhan. Di samping itu, penumpang dapat menikmati kegiatan promosi tiket online yang lebih inovatif, mendapatkan penawaran khusus berdasarkan preferensi masing-masing konsumen, juga menikmati fasilitas self-service yang lebih baik,di antaranya akses langsung ke akun Credit Shell.

Adapun manfaat menarik lainnya yang akan dirasakan oleh penumpang adalah layanan Low Fare Finder, di mana penumpang mendapat kemudahan untuk melihat harga tiket terendah untuk destinasi dan tanggal keberangkatan yang telah mereka pilih. Penumpang AirAsia juga dapat memesan kursi untuk sejumlah kota dalam dalam satu transaksi. Sebagai contoh, penumpang yang terbang pulang pergi dari Perth ke Kuala Lumpur dan kemudian ke Hongkong, tidak perlu lagi melakukan pembelian tiket secara terpisah. Dengan sistem lama Open Skies, hal ini tidak bisa dilakukan.

Kathleen juga menambahkan bahwa sistem reservasi New Skies akan mampu menampung huruf Mandarin, Thailand, Jepang dan beberapa bahasa asing lainnya, yang akan memudahkan penumpang AirAsia yang terdiri dari banyak kebangsaan di seluruh penjuru dunia. Hal ini sangat berbeda dengan Open Skies, sistem yang sebelumnya digunakan oleh AirAsia, yang hanya mampu menampilkan alfanumerik.

Sebagai informasi tambahan, penumpang dapat melengkapi rencana perjalanan mereka dengan pilihan lebih dari 70,000 hotel serta lebih dari 5000 paket tur dan aktifitas, hanya dengan cara mengakses airasiago.com. (*/X-11)

Sumber: Media Indonesia Online
http://www.mediaindonesia.com/read/2010/07/11/154812/
21/2/AirAsia-Luncurkan-Sistem-Reservasi-Terbaru-
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Crew Ticketing

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kafila Travel : 021-87780234 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template